Bupati Hadiahkan 3 Sepeda Untuk Siswa SMPN 1 Padamara.


PURBALINGGA, INFO- Sebuah sepeda gunung, berhasil dibawa pulang oleh Nandika Wahyu H. siswa kelas VII, setelah menjawab dengan benar pertanyaan yang disampaikan Bupati Purbalingga H. Tasdi SH. MM. saat beramah tamah dengan keluarga besar SMP Negeri 1 Padamara, Jum’at pagi (24/11). Sejumlah 3 (tiga) buah sepeda dihadiahkan oleh Bupati Tasdi kepada para siswa saat menghadiri peringatan ulang tahun SMPN 1 Padamara yang ke 35.
Selain sepeda, Bupati Tasdi juga memberikan hadiah uang kepada 10 orang siswa lainnya yang berhasil menjawab berbagai pertanyaan dari Bupati. Ketika ditanya cita-cita mereka, beragam jawaban disampaikan para siswa mulai dari yang bercita-cita menjadi guru, dokter, pengusaha, polisi bahkan menjadi Bupati.
“Luar biasa, rupanya siswa SMPN 1 Padamara pintar-pintar dan bercita-cita mulia, ada yang mau jadi guru, dokter, bahkan tadi mau jadi Bupati. Untuk yang bercita-cita menjadi Bupati, nanti bisa langsung ke tempat saya, biar saya kasih tips-nya,” kata Bupati Tasdi.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tasdi juga menyampaikan motivasi kepada siswa yang bercita-cita menjadi dokter, untuk ikut bersaing dalam program beasiswa pendidikan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga yang akan merekrut 36 pelajar Purbalingga yang berprestasi untuk di sekolahkan di kedokteran dan setelah lulus akan ditempatkan di daerah asalnya sehingga program satu desa satu dokter (one village one doctor) dapat diwujudkan.
“Silahkan kalian berkompetisi, setelah lulus SMP, di SMA nanti ambil jurusan IPA, jangan lupa belajar yang rajin, berusaha meraih prestasi dan akhirnya terseleksi mendapat beasiswa kuliah kedokteran dari Pemkab Purbalingga,” kata Bupati Tasdi.
Sebelumnya, Bupati Tasdi yang hadir didampingi sejumlah pejabat Pemkab Purbalingga dan Kepala OPD berkenan memanen cabai hasil budidaya warga SMPN 1 Padamara dan memesan beberapa batang pohon untuk ditanam di areal Pendapa Dipokusumo. Kepada SMPN 1 Padamara, Bupati juga menyampaikan bantuan sejumlah 200 juta rupiah, bantuan paving untuk mengeraskan jalan di area sekolah, dan juga menyerahkan bantuan rehab RTLH dari SMPN 1 Padamara untuk bapak Kasiman warga RT. 04 RW. 01 Desa Padamara Kec. Padamara. (PI-5)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *