Dua Siswa SMA Bukateja Juarai Lomba Puisi

Haryono Sukiran, menyerahkan tropy12

Dua perwakilan siswa SMA Negeri 1 Bukateja berhasil menjuarai lomba baca puisi Men-Jadi Puisi, yang diselenggarakan Dewan Kesenian Purbalingga (DKP), Minggu  (22/12). Mereka adalah Mey Liana Nugraheni sebagai juara satu kategori dewasa dan Diah Dwi Suci Ramadhani sebagai juara dua.

“Kami mengikutkan empat siswa dan tiga siswa masuk final. Alhamdulilah dua diantaranya menjadi juara,’ ungkap guru pembimbing Meinur Diana Irawati SPd saat mendampingi siswanya, di Operation Room Graha Adiguna komplek Pendapa Dipokusumo Purbalingga.

Sebagai juara tiga pada kategori dewasa yang diikuti kelompok siswa SMA dan umum, adalah Titis Wahyudi dari Kudi Enterprise Purbalingga.

Sedangkan pada kategori anak SD sampai SMP, juara satu Lintang Kumalasari (SMP Negeri 3 Purbalingga), juara dua Rinaldi Wasis Muhartono (SD Negeri 2 Bancar ) dan juara tiga Anggita Puan Maharani dari SD Negeri 1 Purbalingga Lor.

Ketua DKP Haryono Sukiran mengatakan, lomba baca puisi diselenggarakan dalam rangka hari jadi ke 183 kabupaten Purbalingga. Lomba dibagi dua kategori yakni kelompok anak  diikuti 37 peserta dan kelompok dewasa 52 pesertta.

“Rencananya lomba akan diselenggrakan dua tahap, Minggu (22/12) babak penyisihan dan final Rabu (25/12). Atas kesepakatan peserta saat temu tehnik, lomba diselesaikan satu  hari,” katanya.

Lomba kali ini melibatkan juri Aji Santosa SPd, Panca Priyatna SPd dan Abimayu untuk kategori Anak. Sedangkan juri dewasa Lukman Suyatno SH dari Brebes, Drajat Angkasa  (Banjarnegara) dan Sony Asmoro (Universitas Muhamadiyah Purwokerto).

“Pemenang diberikan tropy dan uang pembinaan,” tambah Haryono

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *