Lomba CC (Cerdas Cermat) Tingkat SMP Kab.Purbalingga

26,Agustus 2019

Dindikbud
    Dalam rangka me­ning­katkan moti­vasi belajar siswa, Pemerintah Kabu­paten Purbalingga  melalui Dinas Pen­didikan melakukan kegiatan yang bersifat inovatif dan edukatif berupa Cerdas Cermat untuk Tingkat SMP yang di ikuti 141 peserta dari 47 SMP se Purbalingga.


Kepala Bidang Pembinaan SMP Bapak Joko Sumarno,S.Pd.M.Pd dalam sambutannya saat membuka secara resmi Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, belum lama ini menjelaskan masalah pendidikan adalah urusan wajib daerah disamping urusan kese­hatan, karena tanpa adanya pendidikan kita tidak dapat melakukan inovasi serta peru­bahan guna mendukung visi yang unggul, inovatif, tanggung jawab dan berkelanjutan.
Dindikbud

  Kepada peserta lomba Kepala Bidang SMP berha­rap cerdas cermat ini menjadi ajang untuk menimba pengalaman, mening­kat­kan wawasan dan pemahaman tentang berbagai aspek ilmu penge­tahuan umum yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan.

Sebelumnya ketua panitia mela­porkan tujuan dilaksana­kannya Lomba Cerdas Cermat Tingkat SMP untuk me­ngembangkan bakat dan minat pada ilmu pengetahuan sekaligus menum­buh­kembangkan semangat berkompe­tisi bagi para siswa.

Kegiatan di mulai pukul 08:30WIB tanggal 26 Agustus 2019 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab.Purbalingga, dilaksanakan dalam 3 tahap yakni penyisihan,semi final dan final.Serta diikuti 141 peserta yang berasal dari 47 SMP Negeri dan Swasta se Purbalingga dimana tiap tiap sekolah diwakili oleh 3 orang.


     Penilaian Lomba ada 3 Tahap, diantaranya;

1.Tahap 1 di ikuti 141 Siswa dari 47 SMP untuk mengikuti test tertulis pilihan ganda untuk menuju tahap 10 besar/regu (30 Siswa) dengan waktu mengerjakan 20 menit.

Dindikbud
2.Tahap ke 2,dari 10 Besar/regu mengikuti test tertulis untuk mencari 3 Besar dengan waktu mengerjakan 25 menit.

Dindikbud

3.Tahap  ke 3 Lomba LCC yang di isi dari 3 Besar Regu (9 siswa) yaitu:
  • SMP N 1 PURBALINGGA Sebagai kelompok A
  • SMP N 1 KEJOBONG Sebagai kelompok B
  • SMP N 3 PURBALINGGA Sebagai kelompok C

Masing masing Regu harus bisa menjawab soal yang di bacakan oleh panitia,diantaranya soal ada 3 sesi,sesi Wajib Regu,soal Lemparan dan soal Rebutan. Di dalam sesi Rebutan Regu yang memencat tombol bell tercepat harus bisa menjawab benar untuk nilai 100 dan -100 jika jawaban salah.

Dindikbud

Hasil lomba menunjukan Juara :
  1. SMP N 1 PURBALINGGA dengan perolehan nilai sebesar 1500
  2. SMP N 3 PURBALINGGA dengan perolehan nilai sebesar 1000
  3. SMP N 1 KEJOBONG dengan perolehan nilai  sebesar 700 
Dindikbud

      Acara di tutup oleh Kasi Kesetaraan dan Pembangunan Karakter Bidang SMP      Drs.SUBENO dan di lanjutkan dengan penyerahan Piala kepada para Juara.


Lomba LCC Tingkat SMP
se PURBALINGGA


You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.