Peraih NEM Tertinggi

Peraih nem tertinggi bersama bupati

Dari Kiri – Kanan : Irsad, Bupati Sukento, Amora Diva, Angger, Ipit, Anisa Dwi dan Brina.

Sebanyak lima siswa peraih Nilai Ujian Nasional tertinggi tingkat Kabupaten Purbalingga untuk jenjang pendidikan SMA, SMK, SMP dan SD, diundang Bupati untuk berfoto bersama. Ikut dalam acara itu, wakil Indonesia dalam lomba poster internasional di Tokyo Jepang, Angger Putri Tanjung yang juga siswa SMA Negeri 1 Rembang.

Kelima siswa berprestasi itu, diterima Bupati di pringgitan rumah dinas  bersama Kepala Dinas Pendidikan Tri Gunawan Setyadi, Sekretaris Dindik Jiah Tri Hapsari, para kepala sekolah, dan Kepala Bagian Humas Setda Rusmo Purnomo.

“Saya ingin, mereka yang berprestasi dipublikasikan. Karenanya saya undang berfoto bersama. Agar mereka bisa dipajang baik di media cetak maupun media publikasi luar ruang seperti baliho atau lainnya,” ujar Bupati Sukento, Senin (30/7).

Menurut Buati, selama ini banyak anak berprestasi di Purbalingga namun hanya diketahui oleh kalangan terbatas. Dirinya, orang tua dan guru di sekolah yang bersangkutan. Oleh karena itu, prestasi apapun khususnya di bidang pendidikan dapat diketahui masyarakat, sehingga dapat memotivasi teman-teman lainnya.

“Apalagi prestasi yang diraih Angger, yang akan berangkat ke Jepang mengikuti lomba poster internasional. Siapa yang nggak ingin ke Jepang. Semua bisa diraih jika banyak anak Purbalingga yang berprestasi,” katanya.

Khusus untuk siswa peraih NUN tertinggi, Bupati mengharapkan agar prestasi yang dicapai dapat dipertahankan di jenjang sekolah yang lebih tinggi. Para pendidik juga diminta terus mencatat perkembangan para siswa “golden student” itu sampai selesai S1.

“Saya ingin mereka bisa jadi ikon Purbalingga. Kalau sekarang hanya enam yang berfoto di Pendapa, tahun depan saya harapkan bisa 60 siswa,” pungkasnya.

Kepala Dindik Tri Gunawan menuturkan, siswa peraih NUN tertinggi tingkat Kabupaten Purbalingga, yakni Irsyad Hapsoro Istiansah SMA N 1 Purbalingga/ IPA dengan jumlah NUN 54,05, Brina Febrianing SMA N 1 Purbalingga/IPS (51,95). Lainnya, Ipit Solichatun SMK N 1 Purbalingga (38,37),  kemudian Anisa Dwi Sasanti SMP N 1 Purbalingga (39,20) dan Amora Diva Artio SD Negeri 1 Bojong dengan perolehan NUN 29,50.

Sedangkan Angger Putri Tanjung adalah siswa SMA N 1 Rembang peraih mendali emas Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) katagori desain poster yang berasal dari Desa Tanalum Kecamatan Rembang.

Atas prestasi itu, Angger mewakili Indonesia mengikuti lomba seni siswa SMA se Asia Pasifik.  Lomba akan dilaksanakan pada 22 Juni hingga 6 Juli 2014 di Tokyo Act Center, Jepang.  Lomba ini akan diikuti oleh 135 negara di Asia Pasifik. (Hardiyanto)

 

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.