SDN 1 Sidanegara Kaligondang belajar Internet.

Sejumlah siswa-siswi SDN 1 Sidanegara Kaligondang Hari Senin (4/10) kemarin memanfaatkan waktunya sejenak untuk belajar internet.Menurut Kepala SD Negeri 1 Sidanegara Sutarko SPd maksud dan tujuan dihadirkannya mobil MPLIK ke sekolah adalah agar anak didik mengenal kemajuan teknologi, utamanya teknologi informasi (TI), harapannya anak didik dapat memanfaatkan internet ini ketika mereka tidak menemukannya di buku ajar .”Pembelajaran TI ini diikuti oleh siswa dari kelas 4, 5, dan 6 sejumlah 180 anak” tambah Sutarko.Meski koneksi jaringan tidak begitu lancar namun anak-anak tetep semangat. “Anak anak sangat atusias  dan serius untuk mengikuti pembelajaran internet ini” tambah Sutarko.Secara urut absen mereka mencoba mengakses melalui Google, sesuai tugas yang diberikan oleh sekolah. Mereka diberi tugas untuk mencari mata uang dunia, keajaiban dunia, bupati Purbalingga dan binatang langka.

Sementara Pengawas TK/SD Kecamatan Kaligondang Ruwiyo mengharapkan, kegiatan ini dapat diikuti oleh SD lain. Karena bagaimanapun, siswa harus mampu mengikuti perkembangan teknologi untuk dapat bersaing dengan siswa lain, terutama dari sekolah kota.

Kegiatan ini menghadirkan 3 unit mobil PLIK, tiap unitnya berisi 8 unit laptop, yang telah tersambung internet. Dengan adanya mobil PLIK ini masyarakat dapat mangakses internet dengan gratis.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.