Mufti Nur Rosyid, Juara Lomba Desain Batik Tingkat Provinsi

PURBALINGGA, INFO – Mufti Nur Rosyid, siswa SMA N 1 Bukateja berhasil menjadi juara lomba desain batik tingkat Provinsi Jawa Tengah. Mufti meraih juara 1 kategori pelajar dalam lomba yang diadakan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah dalam acara Pesta Rakyat memperingati HUT Jawa Tengah Ke 68 di Pendopo Widuri Pemalang, Sabtu (18/08/2018).

“Kurang lebih ada 70 peserta yang mengikuti lomba desain batik di Pendopo Widuri Pemalang,” kata Andi Wahyudi, guru mata pelajaran seni rupa yang juga pembimbing Mufti.

Andi mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Purbalingga yang telah mengakomodir kebutuhan mengikuti lomba tersebut. Mufti juga merupakan juara 1 lomba  desain batik yang diadakan Dekransada Kabupaten Purbalingga pada tahun 2017.

“Awalnya, dari pembelajaran di sekolah lalu juara 1 lomba desain batik tingkat kabupaten. Kemudian, kami difasilitasi Pemkab untuk mengikuti lomba batik di Pemalang. Kami bersyukur bisa juara,” tambah Andi menceritakan perjalanan Mufti mengikuti lomba.

Dengan tema lomba “Kearifan Alam Berkolaborasi dengan Budaya Lokal”, Mufti membuat desain batik yang terdapat figur tokoh wayang Arjuna ditambahkan gunungan dan tumbuhan. “Filosofinya negeri kahyangan yang elok permai adalah sesuatu yang yang nyata bukan sekedar jargon semata,” jelas Mufti.

Sementara itu, penyerahan penghargaan dilaksanakan, Senin malam (20/08) di Alun-Alun Pemalang. ”Ini kebanggaan buat Purbalingga, salah satu putera terbaiknya mampu berprestasi di tingkat provinsi,” kata Kasubag Jasa Ekonomi Bagian Perekonomian Sekda Kabupaten Purbalingga, Gunanto Eko Saputro yang ikut mendampingi Mufti. (PI-6)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *