24 Orang Ikuti Gladi Widya Cakra Adhi Birawa Di Semarang

Kontingen foto bersama (3)

Bertempat di Pendopo Dipokusumo Purbalingga Rabu malam 18 September 2013 Bupati Purbalingga yang diwakili oleh asisten III Sekda Purbalingga Ir Gunarto melakukan pelepasan Kontingen Gladi Widya Cakra Adhi Birawa 2013 Kwarcab Purbalingga  yang akan mengikuti kegiatan Kepramukaan Kwartir Daerah XI Jawa Tengah yang akan berlangsung mulai tannggal 19 sampai dengan 23 September 2013 di Pusat Kepramukaan, Candra Birawa, Gunungpati Ungaran Semarang.

Dalam laporannya yang disampaikan Pimpinan Kontingen Tri Handoko mengatakan, Kontingen Gladi Widya Cakra Adhi Birawa Purbalingga terdiri dari 24 anggota Pramuka Penegak Pandega dari Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Purbalingga sebanyak 12 orang putra dan 12 putri dengan jumlah personil seluruhnya 24 orang serta  akan berangkat menuju Pusat Kepramukaan Candra Birawa Gunungpati Ungaran Semarang hari Kamis pagi tepat pukul 01.00 WIB.

Pada sambutan Bupati Purbalingga yang disampaikan oleh Asisten III Sekda Purbalingga Ir Gunarto berharap kepada peserta, kegiatan ini sebagai wahana belajar, berkarya dan untuk menjalin persahabatan serta kebersamaan diantara sesama anggota Pramuka.

“Jadikan kegiatan ini sebagai wahana belajar, berkarya untuk menjalin kebersamaan dianatara kalian,”kata Gunarto.

Selain itu Pramuka juga diajak untuk selalu menanamkan rasa percaya diri, memupuk kebersamaan untuk mengharumkan nama daerahnya. “Tanamkan rasa percaya diri dan kebersamaan untuk mengharumkan nama Kabupaten Purbalingga di arena kegiatan,”pintanya.

Keberadaan Gerakan Pramuka sampai saat ini masih sangat penting keberadaanya, selain untuk menciptakan generasi muda yang berkarakter, cinta tanah air dan berakhlak mulia, Gerakan Pramuka juga untuk memupuk persaudaraan dan membina ketrampilan. Pelaksanaan Gladi Widya Cakra Adhi Birawa merupakan salah satu tempat pembelajaran bagi penegak dan pandega untuk memupuk semangat persatuan dan kesatuan bangsa.

Gunarto juga meminta kepada kontingen dari Purbalingga agar bisa mengikuti seluruh kegiatan dengan sebaik baiknya dan berusaha meraih prestasi dan membawa nama harum Kabupaten Purbalingga. Selain itu dia juga berharap agar seluruh kontingen ini tetap menjaga kesehatan, kegiatan ini adalah  kesempatan emas untuk memperoleh pengalaman yang luas, juga sebagai wadah untuk menempa hakekat hidup yang sesungguhnya  yang muaranya bertujuan  seluruh anggota Pramuka mempunyai Kwalitas hidup yang lebih baik dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Acara pelepasan kontingen diawali secara simbolis penyerahan bendera Gerakan Pramuka oleh peserta kontingen dan diserahkan kepada Asisten Administrasi Sekda mewakili Bupati Purbalingga (Humas-Kmn)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.