SDN 1 Babakan Maju LSS Tingkat Provinsi

Untuk kesekian kalinya Kabupaten Purbalingga maju lagi alam kompetisi sekolah sehat, kali ini Sekolah Dasar Negeri 1 Babakan Kecamatan Kalimanah maju mewakili Purbalingga agar dapat lolos ke tingkat provinsi dan apabila menjadi juara  bisa menjadi wakil Jateng pada tingkat
nasional.

Setelah SMPN 4 masuk peringkat empat pada LSS tingkat nasional beberapa waktu yang lalu, kini giliran SDN 1 Babakan yang akan memperlihatkan tingkat pola hidup sehat, bersih, baik dari para murid-muridnya ataupun para guru dan usaha kesehatan sekolah (UKS) baik pada tingkat kabupaten hingga sekolah di hadapan para tim juri dari provinsi.

Selain ditunjang dengan lingkungan yang bersih sehat dan rapi, sekolah tersebut juga melaksanakan tindakan lain dengan memberdayakan halaman dengan tanaman obat dan konsep ruang terbuka hijau pada halaman sekolahnya seperti yang sedang gencar-gencarnya dilaksanakan pemkab.

Konsep sekolah sehat dan rindang itu dipamerkan kepada tim penilai lomba sekolah sehat tingkat provinsi. Sebab SDN 1 Babakan sebelumnya telah berhasil lolos dalam kompetisi serupa tingkat kabupaten dan karesidenan.

Eni Ismartini S Pd guru SDN 1 Babakan usai mendampingi tim penilai LSS Provinsi Jawa Tengah, Wakil Bupati Purbalingga Drs Sukento Ridho Marhaendrianto MM dan segenap pejabat jajaran pemkab Sabtu (28/9) mengatakan,bahwa sekolahnya siap untuk membawa harum nama Purbalingga dengan program-programnya.

“Kami optimistis dan siap untuk membawa nama Purbalingga untuk maju menjadi
juara dan melangkah mewakili provinsi, karena bebrapa waktu lalu sekolah ini selalu menyandang juara baik untuk tingkat kabupaten maupun karesidenan,”kata Eni.

Tim Penilai Sekolah Sehat dari Provinsi Jawa Tengah berjumlah lima orang dipimpin oleh Ny Krisna terdiri dari staf Dinkes Provinsi, Dindik Provinsi, dan dari Kemenag Provinsi. Dalam kesan pesan yang disampaikannya Krisna mengatakan bahwa untuk SDN 1 Babakan setelah dilakukan penilaian secara umum bagus, baik dari segi pelayanan kesehatan yang dilakukan Dinkes hingga
Puskesmas.

“Tak ada gading yang tak retak, begitupun dalam setiap perlombaan pasti ada saja kekurangannya. Secara umum untuk penilaian di Kabupaten Purbalingga bagus, baik dari segi pelayanan kesehatan yang dilakukan oleh Dinkes maupun Puskesmas,”ujar Krisna.

Krisna juga menambahkan bahwa hasil dari penilaian lomba tersebut akan di sampaikan ke tim di provinsi . Seperti diketahui SDN 1 Babakan dalam lomba sekolah sehat  beberapa waktu
lalu pernah menjuarai lomba sejenis. Juara yang pernah disandang adalahperingkat I pada tahun 2011 untuk tingkat Kecamatan Kalimanah, tahun 2012 peringkat I se wilayah Eks Pembantu Bupati Banyumas serta  peringkat I tingkat kabupaten dan peringkat II se Eks Karesidenan Banyumas. Dan pada tahun 2013 mendapatkan peringkat I sebanyak dua kali dalam lomba yang sama
di Eks Karesidenan Banyumas. Dan untuk tahun 2013 Kabupaten Purbalingga mengikutkan kembali SDN 1 Babakan untuk mengikuti LSS tingkat provinsi. (Humas-Kmn)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.