“Aku Nggak Mau Jadi Bupati, Mau Jadi Pembalap Aja”

Bupati dan anak-anak TK Pertiwi 5

Seratusan siswa-siswi TK Pertiwi Cabang Purbalingga menemui Bupati Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM di Kantor Bupati, Kamis (20/2). Mereka bukan akan melakukan demo atau audiensi, tapi untuk lebih mengenal Bupati dan pusat pemerintahan di Kabupaten Purbalingga sebagai salah satu proses pembelajaran.

“Aku nggak mau jadi bupati, mau jadi pembalap aja, ngeeeengg…..,” ujar seorang anak saat teman-temannya dengan lantang mengacungkan tangan seraya berseru “Saya!” saat Bupati Sukento bertanya “Siapa yang kepengin jadi Bupati?”

Kontan saja Bupati Kento, para staf pemerintahan dan para ibu guru yang ada di ruang itu langsung tertawa. Suasana Kantor BupatiGedung B yang biasanya senyap menjadi ceria dan meriah oleh gelak tawa anak-anak polos ini.

Setelah bertemu dan bersalaman dengan Bupati, anak-anak ini langsung diajak oleh petugas dari Bagian Humas berkeliling dari satu ruang ke ruang lainnya di lingkungan Kantor Bupati. Mereka sempat memasuki Ruang Rapat Ardi Lawet dan bermain pura-pura rapat dan berpidato.

Mereka juga menjajal fingerprint absensi untuk mengetahui fungsinya. Selepas berkeliling, perjalanan terakhir mereka ke Pendopo Dipokusumo. Meski lelah, anak-anak tetap terlihat ceria dengan berlari kesana-kemari dan sempat menaiki patung meriam di halaman pendopo.

“Ini sebuah kegiatan pembelajaran agar mereka mengenal pusat pemerintahan,” ujar salah satu guru pendamping, Mujiroh. Jiroh mengatakan, kegiatan ini sering mereka lakukan selain untuk berekreasi juga untuk menambah wawasan anak-anak yang kental dengan dunia bermainnya itu. (cie)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *