Pengurus Kecamatan IGTKI-PGRI Purbalingga dilantik

PURBALINGGA, INFO  –  Pelantikan dan pengesahan pengurus kecamatan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia – Persatuan Guru Republik IndonesiaI (GTKI-PGR) digelar di Pendopo Dipokusumo, Rabu (31/1/2018). Pelantikan diawali dengan paduan suara dari IGTKI Kecamatan Rembang dan Tari Tradisonal dari Sanggar Linggasiwi PGTKI PGRI Purbalingga.

Ketua Panitia, Siti Romlah mengatakan jumlah yang dilantik adalah sebanyak 229 pengurus. “Setiap kecamatan memiliki jumlah personil sebanyak 12-15 orang disesuaikan dengan kebutuhan daerahnya,”ungkapnya.

Siti Khumaroh selaku ketua IGTKI Kabupaten purbalingga mengatakan terimakasih atas segala dukungan yang diberikan Pemkab Purbalingga kepada IGTKI, “Terimakasih atas tempat dan fasilitasnya, IGTKI siap menunjang pendidikan anak usia dini,” katanya. Ia berpesan pengurus Kecapatan IGTKI PGRI dapat memegang prinsip gotongroyong sehingga terus kompak dan harmonis mencapai tujuan bersama.

Sarjono, Ketua PGRI Kabupaten purbalingga mengatakan pelantikan merupakan langkah awal IGTKI-PGRI dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. “Umur 1 – 10 tahun adalah usia emas anak, jadi peran Guru TK  sangat diperlukan untuk mewujudkan generasi emas di tahun 2045,” ungkapnya.

 

Plt Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga, Drs Subeno mengatakan Guru TK untuk memberikan penddidikan karakrer pada masa itu “Fokus membentuk karakter anak, apalagi di zaman digital yang tidak dapat kita bendung. Karakter yang kuat dengan mengajarkan nilai nilai kebaikan sejak dini bisa jadi pondasi yang kuat di masa depannya,” katanya.

Selain itu, Buda PAUD Kabupaten Purbalingga, Erni Widyawati Tasdi mengucapkan selamat bertugas kepada para pengurus. Ia juga berpesan untuk mengenalkan nilai nilai yang terkandung pada pancasila sejak dini. ”Saya juga ada titipan dari Bupati, Pemkab akan berupaya mensejahterakan nasib para guru karena sangat besar jasanya. Selamat kepada Ketua  IGTKI Purbalingga, Siti Khumaroh  yang terpilih menjadi pendidik terbaik dan mendapat umrah gratis yang akan berangkat di tahun 2018,” katanya. (PI-6)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.