Sanggar Sari Ratri akan Gelar Apresiasi Seni

PURBALINGGA INFO –Sanggar seni “Sari Ratri” di Desa Meri,Kecamatan Kutasari,Purbalingga, Sabtu (10/11/2018) mendatang akan menggelar acara “Gelar Apresiasi Seni”  di balai desa setempat,mulai jam 10.00 WIB. Pentas ini terbuka untuk umum, dan dijadwalkan akan dihadiri oleh Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi,SE, B.Econ.

Penanggungjawab “Gelar Apresiasi Seni” Sanggar Sari Ratri, Sri Pamekas,S.Pd, di Purbalingga, Jumat (2/11) mengatakan, pada kesempatan ini akan ditampilkan berbagai tari, diantaranya Gambyong,Tumandang dan aneka tari kreasi Banyumasan serta gaya klasik. “Ada 70 penari kami libatkan  pada event  yang kami gelar tiga tahun sekali ini.Lewat kegiatan ini, sebagai ajang melatih siswa-siswi kami berani tampil di depan umum,”  ujar Sri Pamekas.

Selain tari, ujar Sri Pamekas, juga akan ditampilkan ketoprak,yang melibatkan 12 pemain dari SanggarSari Ratri.Ketoprak yang akan dipentaskan ini mengisahkan sejarah perjalanan Sanggar Sari Ratri.

Menurut Sri Pamekas, saat ini Sanggar Sari Ratri yang dikelolanya beranggotakan siswaaktif 90orang. Mereka tidak hanya berasal dari Purbalingga dan sekitarnya, namun ada juga dari Kecamatan Sumbang dan Sokaraja,Kabupaten Banyumas. Latihan rutin setiap hari minggu di lokasi sanggar di Desa Meri.

“Lewat sanggar seni Sari Ratri, kami berusaha melestarikan seni tari klasik. Anak-anak muda sekarang, mulai banyak yang menyukai seni tari klasik, disamping seni tari modern,” ujar Sri Pamekas. (PI-2)

Keterangan Foto :

Kegiatan Apresiasi Seni dan Atraksi Wisata di-Barlingmascakeb di alun-alun Purbalingga Selasa (10/7) di alun-alun Purbalingga.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.