30 Siswa SD/MI Meriahkan Lomba Dai Cilik

Sebanyak 30 siswa SD/MI dari 9 kecamatan di Kabupaten Purbalingga ikut berpartisipasi dalam Lomba Dai Cilik yang diselenggarakan Yayasan Harumis, Minggu (19/10). Ketua Panitia Suwandi mengatakan lomba ini satu dari serangkaian kegiatan dalam menyambut Tahun Baru Islam 1436 Hijriyah.

“Dari 9 kecamatan itu, yang kita undang 50 SD/MI. Yang mendaftar 40-an anak dan yang mengikuti lomba hanya 30. Tidak masalah,” jelasnya.

Kegiatan dimulai pukul 08.30 dan dibuka langsung oleh Bupati Drs H Sukento Rido Marhaendrianto MM. Dalam sambutannya, Sukento berterima kasih dengan penyelenggaran kegiatan yang selaras dengan upaya pencapaian salah satu poin visi, yakni menuju masyarakat berakhlak mulia.

Mogok

Acara berlangsung cukup seru. Karena anak-anak SD/MI dari 9 kecamatan ini tampil cukup percaya diri. Ada yang biasa-biasa saja. Ada yang sangat memukau, sampai semua penonton bertepuk tangan penuh kekaguman. Namun ada juga yang mogok, tidak mau melanjutkan lomba karena lupa materinya saat di atas panggung.

“Masih ada waktu, Dik, dilanjutkan saja yah?” ujar salah satu juri lembut. Sayangnya, meski telah dibantu oleh sang ibu yang mendekatinya di panggung, gadis kecil itu terlanjur grogi dan menangis.

“Emoh lah…emoh…,” rajuknya diiringi gelak tawa para penonton dan tepuk tangan untuk memotivasi. Akhirnya lombapun urung dilakukannya.

“Nggak papa yah, namanya juga masih belajar,”  ujar MC menghibur.

Menurut Suwandi, Yayasan harumis memang baru kali pertama menyelenggarakn Lomba Dai Cilik ini. Rencananya, kegiatan ini akan dilaksanakan setiap tahun dnegan sasaran peserta lebih banyak lagi.

dai 3

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.