7950 Anak RA/BA Akan Meriahkan Gebyar Senam Simpe 2014

PURBALINGGA – Sebanyak 7.950 siswa Raudhatul Athfal (RA) atau Bustanul Athfal (BA) se-Kabupaten Purbalingga akan memeriahkan Gebyar Senam Simpe yang akan digelar Sabtu (12/4) di Gelora Goentoer Darjono. Rencananya, kegiatan massal yang digagas Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Purbalingga ini, akan dibuka oleh Bupati Sukento Rido Marhaendrianto.

“Sebenarnya akan kami ajukan untuk masuk Rekor Muri, tapi nggak kuat bayarnya,” ujar Ketua PD IGRA Kabupaten Purbalingga, Khotimah saat dihubungi via telepon Kamis (10/4). Menurut Khotimah, pihak MURI meminta dana sedikitnya Rp 21 juta untuk dicatatkan sebagai pemecah rekor.

Khotimah mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan Hari Anak Nasional dan Tutup Tahun Pelajaran 2013/2014. Semula kegiatan akan dilaksanakan tepat pada jatuhnya Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2014. Pihaknya terpaksa memajukan jadwal karena stadion akan digunakan untuk penyelenggaraan Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia Tahun 2014.

“Kami harus menggunakan Gelora Goentoer Darjono, untuk mengkondisikan ribuan anak yang masih kecil-kecil itu. Tapi karena Juli depan akan dipakai untuk pertandingan sepak bola Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2014, mau tak mau ya jadwal dimajukan,” terangnya.

Senam Simpe

Senam Simpe dipilih untuk ditampilkan karena senam ini sudah dikenal gerakannya oleh anak-anak RA/BA se-Kabupaten Purbalingga. Gerakan senam yang ceria dengan holahop ini kreasi cipta para guru yang tergabung dalam IGRA Kabupaten Purbalingga. Bahkan senam ini sempat menjadi Juara Umum Tingkat Karesidenan Banyumas meskipun menelan pahitnya kekalahan di Tingkat Provinsi Jateng.

“Senam Simpe ini sangat cocok untuk anak-anak. Gerakannya yang mudah, ceria dan sangat baik untuk menguatkan fisik dan psikomotorik anak,”jelasnya. (cie)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.