Alhamdulillah, Masjid SMPN 4 Satu Atap Karangmocol Ahirnya Mulai Dibangun

bupati pd peletakan batu pertamaPURBALINGGA, Alhamdulillah, dengan di letakannya batu pertama oleh Bupati Purbalingga, Sukento Rido Marhaendrianto, Masjid yang dinanti-nanti 300 orang siswa SMPN 4 Satu Atap (Satap)  Karangmoncol yang terletak di Desa Tunjungmuli, Kecamatan Karangmoncol akhirnya akan terwujud, Jum’at (30/5)

Dilihat dari Rencana Anggaran belanja (RAB) Masjid dengan ukuran 16 x 13 meter membutuhkan dana sebesar Rp.220 juta, dan sampai saat ini sudah terkumpul dana sebesar Rp. 140 juta.

Kepala SMPN 4 Sata Karangmoncol, Siswadi mengatakan anggaran pembuatan masjid sampai saat ini baru ada Rp. 140 juta. Dana sebesar Rp. 85 juta merupakan hadiah dari juara film pendek dan Rp. 5 juta berasal dari sumbangan teman-teman di facebook group masjid Alhamdulillah.

“Ditambah dana sebesar Rp. 5 Juta berasal dari sumbangan siswa dan guru yang dilaksanakan setiap hari Senin, dan Rp. 45 juta dari CIMB Syariah. Bantuan dari CIMB Syariah ini merupakan kerjasama dengan Kick Andy Fondation. Acara ini nantinya akan di tayangkan pada tanggal 6 Juni 2014 pukul 20.20 WIB dalam acara Kick Andy on Location di Metro TV,” tambah Siswadi

Alasan didirikannya masjid ini menurut Siswadi adalah untuk mendekatkan masjid dengan siswanya, sehingga anak-anak mudah melaksanakan ibadah, terutama untuk sholat dzuhur dikeranakan lokasi rumah jauh. Selain itu juga sebagai upaya untuk membentuk karakter akhlakul karimah bagi siswa dan warga sekolah.

Siswadi menerangkan pembangunan masjid ini mula-mula digagas oleh Eko Junianto dan kawan2 seperti Eka Susilawati, Miftakhatun, Misyatun, Yasin Hidayat, dan Darti pada saat bulan Puasa tahun 2013 lalu. Mereka adalah sutradara muda jebolan sekolah SMP N 4 Satu Atap Karangmoncol ini, yang memberikan hadiah kemenangan film pendeknya.

“Sebagai syukur pujian kepada Allah SWT atas nikmat yg dikaruniakan maka masjid ini kita namai Masjid Alhamdulillah,”terang Siswadi

Dengan kekurangan dana 80 juta tersebut, Siswadi berharap anak-anak bisa menang lomba film lagi agar masjid impian mereka segera terwujud. Mudah-mudahan langkah mulia anak-anak ini menginspirasi kita para orang dewasa tentang semangat berbagi dan membangun masa depan.

“Panitia juga menerima sumbangan dari dermawan yang berkenan lewat Rekening BRI 3723-01-017498-53-8, A/N. Pembangunan Masjid SMPN 4 Satu Atap,”kata Siswadi

Sedangkan Bupati Purbalingga dalam sambutannya mengatakan apa yang telah dilakukan oleh anak-anak SMP ini bisa membuat inspirasi bagi kita semua, agar selalu saling memberi dan bekerjasama dalam hal kebaikan.

“Sungguh mulia hati anak-anak ini, anak desa yang berprestasi dan hasil kerja kerasnya dengan ikhlas diberikan untuk pembangunan masjid. Untuk itu bagi semua masyarakat yang punya kelebihan rejeki dapat kiranya dapat menyumbangkan hartanya bagi pembangunan masjid in,”pungkas Sukento.

Sekedar info salah satu sutradara muda, Darti sekarang telah diterima di Universitas Negeri Surabaya lewat jalur Bidikmisi. (dy)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.