Aqi Latuz Zaqiyah Wakili Jawa Tengah Lomba FASI Nasional

prestasi FASI

Aqi Latus Zaqiyah siswi kelas VI MI GUPPI Karangnangka Kecamatan Mrebet Kabupaten Purbalingga menjadi wakil Jawa Tengah pada lomba Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) Tingkat Nasional Di Bandung Jawa Barat.

Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan suami istri Mas Darodin Akhmad Penyuluh Agama Islam pada Kantor Kemenag Purbalingga dan Uswatun Hasanah warga RT 02 RW 01 Desa Karangnangka Kecamatan Mrebet, akan mewakili Jawa Tengah untuk cabang murotal FASI Tingkat Nasional di Bandung, setelah pada beberapa waktu lalu menjadi juara I pada lomba yang sama di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

“Semoga nama harum Jawa Tengah akan di torehkan oleh anak sholeh dari Purbalingga, sehingga membuat kebanggan tersendiri bagi daerah dan keluarga serta sekolah,”tutur  Ketua Badan Koordinasi Taman Pendidikan Alqur’an (Badqo TPQ) Kabupaten Purbalingga, Ny Erna Sukento saat menerima rombongan silaturahmi para pejabat Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Purbalingga di Ruang Pringgitan Komplek Pendapa Dipokusumo Rabu petang (18/6).

Menurutnya, hal tersebut merupakan kebanggan tersendiri, bagi Badqo maupun masyarakat Purbalingga pada khususnya, dan semoga apa yang sudah dilakukan dapat membawa harum Jawa Tengah pada umumnya.

Mahbub Muawan Penyuluh Agama Islam pada Kantor Kemenag Purbalingga mengatakan, bahwa Rencananya Aqi Latuz Zaqiya akan berangkat ke Bandung didampingi ayahnya, serta tim pendamping dari Kemenag Purbalingga pada hari Kamis sore (19/6), dan pelaksanaan lomba akan berlangsung selama tiga hari, pada hari Jum’at, Sabtu dan Minggu (20, 21, 22/6).

Mahbub mengatakan, Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) diselenggarakan sebagai upaya untuk mencetak generasi qur’ani yang beriman dan bertaqwa, serta meningkatkan keshalehan anak didik,  dan lomba terbagi menjadi tiga tingkat, mulai dari Taman Kanak-kanak Alqur’an (TKQ), usia 4-6 tahun yang melombakan peragaan sholat, ikrar, puitisasi Alqur’an, serta lagu-lagu islami (nasyid).

Sedangkan untuk tingkat TPQ usia 7-11 tahun dengan melombakan ikrar, puitisasi Alqur’an, serta lagu-lagu nasyid, dan tingkat Ta’limul Qur’an Lil Aulad (TQA)  usia 12-15 tahun melombakan cerita Islami, adzan-iqomah, tartil Qur’an, puitisasi terjemahan Alquran, hapalan, dan sosiodrama. (Kie_Man)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.