DINSOSNAKERTRAN JALIN KERJASAMA DINDIK, KIRIM ANAK BERMASALAH

Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertran) Purbalingga menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan merekrut siswa berkelakuan khusus. Mereka dikirim ke Panti Sosial Petirahan Anak (PSPA) Baturaden.
Kepala Dinsosnakertran Purbalingga Ngudiarto mengatakan, pihaknya menjalin kerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan yang ada di kecamatan-kecamatan. UPT di kecamatan ini yang merekrut para siswa berkebutuhan khusus.
Anak yang direkrut dari SD di wilayah kecamatan yang selama ini mengalami sulit atau malas belajar, sering membolos, minder, dan nakal. Mereka dikirim ke PSPA Baturaden selama satu bulan.
Selama di PSPA Baturaden, mereka disamping menerima pelajaran sekolah seperti biasa, juga diajarkan kemandirian hidup, belajar bersosialisasi, belajar percaya diri dan publik speaking (berbicara di depan umum).

Dikatakan Ngudiarto, pihaknya menjalin kerjasama dengan PSPA Baturaden sejak tahun 1984 dan telah mengirimkan sebanyak 1990 anak. Perekrutan dilakukan per kecamatan. Dan kali ini telah dikirim dari wilayah Kejobong. (umg)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.