Hari Ini GTT Terima SK. Bupati

PURBALINGGA-DINKOMINFO, Sebanyak 1.644 Guru Tidak Tetap (GTT) dipastikan menerima SK. Bupati tentang GTT Senin (29/01) bertempat di Alun-alun. Dalam SK tersebut jumlah GTT yang menerima SK. terbagai menjadi; Guru TK 13, Guru Kelas SD 877, Guru PAI SD 188, Guru PJOK SD 135 dan Guru Mapel SMP sebanyak 431 orang. “Insya Allah besok Senin (29/01) akan diserahkan SK. Bupati tentang GTT secara langsung oleh Bupati,” ujar Sekda Wahyu Kontardi, SH. saat memimpin rapat persiapan peyerahan SK. tersebut di ruang kerjanya, Jum’at (26/01).

Dalam SK. Bupati disebutkan GTT mendapatkan honorarium sebesar Rp. 700.000,- per bulan baik yang bersumber dari APBD maupun dari Dana BOS. Disamping mendapatkan honorarium tersebut, GTT juga masih dapat mendapatkan penghasilan lain yang sah. “Harapannya kedepan akan kita anggarkan di APBD semuanya,” imbuh Wahyu.

Jumlah honorarium dan penghasilan GTT tersebut tentunya jauh dari yang diharapkan, namun kebijakan ini patut diapresiasi karena merupakan langkah yang pertama kali dilakukan oleh Kepala Daerah di Jawa Tengah sebagai bentuk perhatian dan komitmen Bupati untuk meningkatkan SDM di sektor pendidikan.

Sebagai acara tambahan dalam kegiatan tersebut, juga akan diserahkan SK. Bupati tentang Pengangkatan dan Pemindahan PNS Dalam Jabatan Guru Yang Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kepala Sekolah dengan Nomor 821.2/024.3/KS/2018 tertanggal 25 Januari 2018. Dalam SK. Bupati tersebut ada 18 PNS Dalam Jabatan Guru Yang Diberi Tugas Tambahan Sebagai Kepala Sekolah yang Diangkat dan Dipindahkan, semuanya ini dilakukan dalam rangka penyegaran organisasi baik yang promosi maupun yang dimutasi.

Selain itu juga Bupati Tasdi, akan menerima penghargaan dari Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia sebagai Pembina Seni Budaya dan Pariwisata Daerah. Pemberian ini dilakukan karena Bupati Tasdi dinilai selama ini telah ikut memajukan dan nguri-uri kabudayan khususnya kabudaya Jawa dan juga bidang pariwisata.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Sri Kuncoro menuturkan bahwa semenjak Pemerintahan Bupati Tasdi, bidang Kebudayaan dan Pariwisata mengalami kemajuan yang sangat pesat, hal ini dapat ditunjukan dengan adanya duta-duta seni dan budaya Purbalingga yang sering tampil pada event regional maupun nasional. “Purbalingga telah berhasil mencetak Juara 1 untuk 5 kategori lomba Tingkat Provinsi Jateng; vokal daerah, tradisi lesan, musik tradisional, gitar tunggal dan menyanyi tunggal. Sampe-sampe duta seni kita, nyanyi di Istana Negara Jakarta, “ujarnya penuh bangga.

Pertimbangan lain yang dijadikan sebagai penilaian dalam penerimaan penghargaan tersebut yaitu; penyelenggaraan lomba karawitan antar OPD dan juga pengadaan seperangkat alat gamelan di OPD maupun di sekolahan. “Apa yang dilakukan ini merupakan bukti nyata dari Bapak Bupati dalam ikut nguri-uri dan melestarikan seni dan kabudayan khususnya seni Karawitan,”pungkasnya.(PI-3)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.