Lomba Kader Kesehatan Remaja (LKKR) Tingkat SMP Kab.PURBALINGGA

28,Agustus 2019

Dindikbud
Praktek pertolongan pertama pada korban kecelakaan pada (LKKR) tingkat SMP se-Kabupaten  Purbalingga, yang di gelar oleh  Dindikbud  Kabupaten Purbalingga di kantor setempat (Rabu, 28-08-2019).
Setidaknya 84 peserta dari 42 sekolah mengikuti Lomba Kader Kesehatan Remaja (LKKR) tingkat SMP  se-Kabupaten Purbalingga 2019 yang di gelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Purbalingga.
Kasi Peserta Didik dan Pengembangan Karakter Bidang Pembinaan SMP Dindikbud Kabupaten Purbalingga, Drs.Subeno mengatakan, kegiatan ini untuk membangun pola hidup bersih dan sehat (PHBS) para siswa agar menjadi kader kesehatan di sekolah masing masing.
Dindikbud
Saya juga mengajak siswa SMP agar mempraktekan PHBS dalam kehidupan sehari-hari baik di sekolah maupun di rumah. Karena dengan itu akan ikut menjunjung pembangunan kesehatan di Purbalingga.“, katanya.
Ketua panitia (LKKR) Riswanto mengatakan, jumlah peserta kali ini ada peningkatan dibanding tahun lalu yang hanya 35 sekolah. Adapun materi yang diujikan meliputi tes tertulis, pembuatan artikel dengan tema anti narkoba, pencegahan stunting dan Germas.
Kemudian materi unjuk kerja meliputi pertolongan pertama sakit diare, pertolongan pertama korban pingsan, pertolongan pertama korban luka dan pertolongan pertama korban patah tulang, kemudian melakukan presentasi. “Mereka juga mengikuti tes kesehatan dan presentasi artikel.”, katanya.
Dindikbud
Dindikbud
Adapun hasil lomba, untuk kategori putra juara 1 sampai harapan 3 berturut-turut Nalendra Sains R. (SMP Istiqomah Sambas), Farras Naufal Anandi (SMP 1 Purbalingga), Novail Adzka Ad Dausi (SMP 3 Purbalingga), Bintang Windu Rasio (SMP 4 Purbalingga), Syarif Ilhamja Al Hars (SMP 1 Rembang), dan Reska (SMP 5 Mrebet).
Untuk Kategori putri Juara 1 sampai harapan 3 berturut-turut Vika Junia Putri (SMP 3 Purbalingga), Atha Zayyan JMP. (SMP 1 Purbalingga), Efri Nawati (SMP 5 Purbalingga), Finda Rahayu Zahrani (SMP Istiqomah Sambas), Alisha Rizky Ainiyah (SMP 2 Karangreja) dan Syahrazad Fshita Madani (SMP 1 Kemangkon).
Acara ditutup oleh Kasi Kesetaraan dan Pembangunan Karakter Bidang SMP Drs.Subeno dan di lanjutkan penyerahan piala kepada para Juara.
Dindikbud
Dindikbud
 LOMBA KADER KESEHATAN REMAJA (LKKR)
TINGKAT SMP se-PURBALINGGA 2019

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.