Paud Langen Atmojo Berlatih Padamkan Kebakaran

PURBALINGGA INFO, Sebanyak 33 anak Pendidikan Anak Usia Dini  (PAUD) Langen Atmojo Desa Beji Kecamatan Bojongsari  berlatih sebagai pemadam kebakaran di Pos Damkar Kabupaten Purbalingga, Rabu (11/4). Latihan tersebut langsung dipimpin oleh Kasi pemadaman dan kedaruratan, Wuwun dan Kasi Sapras dan pencegahan Chusnul.

Pengenalan bagaimana caranya memadamkan api bagi anak-anak usia dini menurut Wuwun sangat perting dikarenakan anak-anak belum tahu bahayanya api jika membesar. Api bisa merembet karena adanya percikan dan jika tidak ditangani dengan baik bisa mengakibatkan kebakaran yang meluas, bisa mengakibatkan korban harta benda bahkan korban jiwa.

“ Adik-adik tidak boleh bermain api sendiri, kalau mau bermain api harus didamingi orang tua, atau bisa bermain api ke Pos Damkar Purbalingga,” pesan Wuwun  kepada anak-anak PAUD Langen Atmojo di halaman Markas Damkar Purbalingga.

Kegiatan pengenalan pemadaman api lanjut Wuwun dimulai dengan pelatihan memadamkan api di tong sampah dengan kain goni basah. Kemudian cara menyemprotkan air ke sumber api dengan mobil pemadam kebakaran. Setelah itu pengenalan mobil damkar terkait dengan fungsi-fungsi tombol mobil damkar.

“Alhamdulillah kegiatan telah  berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala ,” pungkasnya. (PI-2)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.