Sarjono Ketua PGRI Purbalingga

Sarjono Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga

PURBALINGGA – Susunan Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Purbalingga masa bakti tahun 2014-2019 terbentuk setelah melalui Konferensi Kabupaten PGRI Purbalingga Masa Bakti XXI Tahun 2014 di Gedung PGRI Kabupaten Purbalingga Rabu (25/6).

Dengan perolehan suara sebanyak 374 suara Sarjono, yang juga Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga mengungguli dua kandidat yang ada yaitu Joko Sumarno dengan perolehan suara 339 dan kandidat lainya Heriyanto memperoleh suara 224 suara.

“Dengan terpilihnya susunan pengurus yang baru yang dipimpin oleh pak Sarjono, diharapkan PGRI dapat lebih mempererat hubungan di semua lini pendidikan, dari mulai TK, SD, SMP, SMA bias menjadi lebih baik lagi,”pinta Kepala Dinas Pendidkan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan, usai pelaksanaan pemungutan suara.

Menurutnya, dengan  memperat hubungan di semua lini pendidikan, diharapkan seluruh kegiatan di organisasi profesi tersebut dapat membangun kebersamaan PGRI kedepan.

“Kami berharap agar PGRI lebih mengutamakan membangun kebersamaan, serta meningkatkan SDM para guru, sehingga kesejahteraan para  guru dapat diwujudkan melalui organisasi tersebut,”tuturnya.

Terkait dengan santernya isu politik uang dalam pelaksanaan konfercab PGRI, Tri menepis anggapan semua itu, menurutnya, hal itu hanya karena salah persepsi saja.

“Bagi-bagi uang, saya tegaskan, itu tidak ada. Setelah kami telusuri, ternyata pemberian uang kepada perwakilan ranting merupakan unag perjalan dinas yang diberikan oleh masing-masing ranting, bukan dari calon,”tegasnya.

Tri menambahkan, bahwa organisasi PGRI merupakan organisasi profesi, sehingga dalam kepengurusannya tidak mendapatkan untung dalam bentuk apapun.

“Kalau secara materi seluruh pengurusnya tidak diberikan apa-apa, itu semata-mata tugas pengabdian saja, bila ada yang mengatakan ada politik uang, itu hanya isu,” pungkasnya.

Berikut susunan Pengurus PGRI Purbalingga, masa bakti Tahun 2014-2019, Ketua PGRI dijabat oleh Sarjono, Wakil Ketua I Joko Sumarno, Wakil Ketua II Heriyanto, sedangkan Sekretaris I Tohirin, dan Sekretaris II Ratmono (Kie_Man)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.