SDN 1 Purbalingga Lor Juara 1 LCC Tingkat Kabupaten

PURBALINGGA,INFO—Prestasi SD Negeri 1 Purbalingga Lor, terus bersinar. Dalam Lomba Cerdas Cermat (LCC) tingkat SD se-Kabupaten Purbalingga di Aula Gedung PGRI Purbalingga baru-baru ini,SD favorit di Purbalingga ini ke luar sebagai juara I, setelah berhasil mengumpulkan nilai 1400.

Untuk juara kedua diraih SD Negeri 1 Rajawana, Kecamatan Karangmoncol, nilai 1.050,dan juara ketiga SD Negeri 1 Timbang,Kecamatan Kejobong, nilai 800,dan juara harapan 1SDN 1Kalialang Kecamatan Kemangkon.

Kepala SDN Purbalingga Lor, Hartati, S.Pd,M.Pd mengatakan,pihaknya sangat bersyukur bisa meraih prestasi terbaik dalam LCC ini. Prestasiini diraih bukan dengan instan,namun berkat kerja keras yang melewati proses cukup lama.

“Kami persiapkan jauh-jauh hari TIM LCC SDN 1 Galor dengan berbagai materi pelajaran secara intensif. Dan kami bersyukur, bisameraih yang terbaik,” ujar Hartati ketika ditemui di SDN 1 Purbalingga Lor, Sabtu (24/3/2018).

Hartati mengatakan, guru pembimbing LCC SDN 1 Purbalingga Lor, terdiri  Sri Susilowati, S.Pd dan Amy Wuryanti, S.Pd. Sedang TimLCC yang berlaga ,terdiri tiga orang, terdiri  Naufa Tyara Faowzie, Hellina Evrilda Nugrawati dan Hassya Salsabila Cahyono.

“Untuk juru bicaranya, NaufaTyara Faowzie.Semuanya masih duduk di Klas V. Sebelumlomba, mereka   dilatih soal-soal setelah jam pelajaran usai sampai sore. Materi  yang dilatihkan pelajaran dari  klas 4 .5 dan 6,”  katanya.

Hartati juga menginformasikan, dalam lomba Juara 1 FLS2N tingkat Kecamatan Purbalingga, SDN 1 Galor meraih sejumlah prestasi membanggakan. Yakni juara 1 untuk lomba  baca puisi, nyanyi tunggal, mendongeng, dan menulis cerpen. Juga juara 2 pantomim,dan juara 3 cipta syair. (PI-1)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.