SMP N 2 Padamara Rehab RTLH di Mipiran

PURBALINGGA, INFO- Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP N 2) Padamara memberikan bantuan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) untuk Nuryanto, warga RT 07 RW 03 desa Mipiran Kecamatan Padamara, Purbalingga. Rehab RTLH tersebut dimulai Sabtu (12/5) yang ditandai dengan ritual doa pemilik rumah.

Nuryanto (71) mengaku senang dengan bantuan berupa bahan bahan bangunan dan dana tersebut. Dia mengatakan, selama ini kondisi rumahnya memang mengalami kerusakan yang cukup parah sehingga ketika hujan datang akan terjadi kebocoran dimana-mana. Dengan kondisi ekonomi yang pas-pasan, dia berterima kasih ada pihak yang membantu rehab rumahnya.

“Saya berterima kasih kepada SMP N 2 Padamara yang telah membantu rehab rumah kami. Ini sangat membantu demi kualitas kesehatan kami,” kata Nuryanto.

Tak hanya kondisi atap yang kurang layak, kondisi lantai dan dinding rumah Nuryanto juga belum layak untuk dikatakan sebagai rumah yang sehat. Oleh sebab itu, pada hari pertama pengerjaan rehab, tim pekerja focus pada rehab dinding yang materialnya dari bata ringan. Dalam kesempatan tersebut, Istri Nuryanto menyiapkan hidangan berupa oseng kangkung untuk menjamu para pekerja.

“Kami hanya bisa menghidangkan ini (kangkung). Semoga para pekerja yang dengan ikhlas membantu kami mendapat balasan setimpal dari yang maha kuasa,” tuturnya.

Sebelumnya beberapa waktu yang lalu, adik Nuryanto yang bernama Miarto juga mendapat bantuan rehab RTLH dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga dan telah menempati hunian yang sudah direhab. Miarto menandaskan, dampak yang ditimbulkan dari program rehab RTLH sangat dirasakan manfaatnya. Dia menambahkan, kualitas hidup keluarganya mulai meningkat sejak rumahnya direhab.

“Kami merasakan dampaknya secara langsung. Kesehatan keluarga kami mulai terjaga dan cucu kami meulai betah belajar di rumah,” pungkasnya. (PI-8)

Ket foto: pengerjaan rehab di rumah Nuryanto, Mipiran

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.