Bekerja Harus Kedepankan Profesional Dan Amanah

Kepala Dindik Kabupaten Purbalingga memberikan sambutan di hadapan para guru penjaskes (1)

Pola kerja yang dilandasi dengan professional serta amanah akan memberikan dampak serta pengaruh baik di masyarakat dan hasil kerjanya dapat dipertanggung jawabkan baik secara hukum maupun aturan.

Begitu juga dengan segala urusan dibidang kependidikan, jika sikap profesionalitas serta amanah untuk mendarma baktikan tenaga serta pikiran demi majunya pendidikan bisa dipastikan hasilnya akan sesuai dengan yang diharapkan dan tidak akan berurusan dengan para penegak hukum.

“Untuk itu dalam mengembangkan pola kerja agar menghasilkan aparatur yang bersih serta hasilnya dapat dipercaya oleh masyarakat luas yang perlu ditekankan adalah menerapkan pola pikir dalam bekerja yang profseonalisme serta amanah, serta mempunyai landasan yang kuat,”pinta Tri Gunawan Setiyadi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga di sela acara menghadiri Rapat Koordinasi Kelompok Kerja Guru (KKG) Pendidikan Jasmani dan Kesehatah Se-Kabupaten Purbalingga yang diikuti oleh para guru penjaskes di Balai Pertemuan Desa Karangbanjar Kecamatan Bojongsari Purbalingga Rabu (19/3).

Menurutnya bekerja professional sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta berdasarkan aturan itu bukan lagi sebagai tuntutan, tapi merupakan suatu kebutuhan. Terlebih bagi para pemangku kepentingan di dunia pendidikan malah dituntut untuk amanah dalam menentukan segala kebijaka yang menyangkut kepentingan masyarakat.

“Itu semua merupakan landasan dalam bekerja agar  dikemudian hari tidak ada permasalahan, begitu juga dalam menjalankan segala tugas amanah itu hukumnya wajib menurut saya,”tuturnya.

Menyikapi tentang carut-marutnya dunia pendidikan di Purbalingga Tri menegaskan bahwa hal itu tidak semuannya benar, kalaupun ada permasalah dalam internal di instansinya beberapa waktu yang lalu  hal tersebut merupakan tindakan para oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Itu jangan srambah uyah (di samaratakan) dan tidak serta merta mengeneralisir kalau dunia pendidikan Purbalingga itu bermasalah. Hal tersebut merupakan ulah oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya akan mementingkan segelintir orang saja,”tegasnya.

Untuk itu Tri menambahkan, pihaknya akan menerapkan azas dalam bekerja untuk jajaran pendidikan dalam membenahi semua yang terkait kinerja dan kredibilitas secara professional dan amanah. Serta di mulai dari hal-hal terkecil dalam pelayanan kepada public, itu akan mempengaruhi imej suatu institusi kedepan.

“Dimulai dari hal terkecil seperti salam, sapa serta senyum dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, diharapkan akan mengubah imej dunia pendidikan untuk lebih baik lagi,”tuturnya.

Seperti diketahu sebelumnya pelantikan Kadindik Purbalingga yang baru Tri Gunawan Setiyadi dilantik beberapa waktu yang lalu oleh Bupati Purbalingga berlatar belakang hukum, Tri yang sebelumnya Kabag Hukum Setda Purbalingga menggantikan Kadindik Iskhak yang tersandung kasus hukum.

Untuk itu dirinya meminta kepada jajarannya untuk bahu-membahu membenahi dunia pendidikan di Purbalingga denga stakeholder yang ada, agar kedepan lebih maju serta terangkat kredibilitasnya dan untuk mengubah pola pikir masyarakat agar lebih baik lagi terhadap pendidikan di Purbalingga, pungkasnya. (Humas – Key)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.