KELUARGA SDN 1 KEMBARAN KULON PAWAI KARTINI

SD 1 Kembaran Kulon Pawai Kartini1

Keluarga besar SD Begeri 1 Kembaran Kulon Kecamatan Purbalingga Kabupaten Purbalingga memperingati hari Kartini, Senin 21 April 2014. Hari Kartini tahun 2014 ini diperingati dengan mengenakan busana daerah dan pawai keliling lingkungan sekolah.

Start dari SDN 1 Kembaran Kulon di jalan AW Sumarmo, kearah selatan, jalan Ketuhu, memasuki perumahan Wirasana, jalan Pasukan Pelajar depan RSUD Guteng dan kembali ke sekolah.

Kepala SDN 1 Kembaran Kulon Hartati SPd SD MM mengungkapkan, peringatan hari Kartini yang jatuh setiap 21 April diperingati secara masif dua tahun sekali. Dan tahun ini dilakukan pawai yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 1 hingga kelas 6, termasuk guru, tenaga administrasi dan penjaga sekolah. Semua diwajibkan mengenakan pakaian daerah.

Sedangkan maksud dan tujuan kegiatan ini menurut Hartati untuk menanamkan jiwa dan kepribadian bangsa serta mengingat jasa pahlawan. Kegiatan yang berlangsung mulai pukul setengah delapan pagi, pawai jalan menempuh dua kilometer yang diikuti oleh 183 siswa dari kelas 1 – 6, termasuk grup drumband.

Siti salah satu peserta yang sempat diminta guru untuk naik ke mobil penggiring, menolak, semangat anak tersebut mampu mengatasi rasa capai dan panas. Seluruh peserta pawai Kartini ini, mampu menyelesaikan pawai hingga selesai.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.