Padamara Meriahkan Hari Anak Nasional

Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Padamara dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Padamara menggelar berbagain lomba dalam menyambut Hari Anak Nasional (HAN). Kegiatan tersebut dipusatkan di halaman TK Karangsentul Padamara, (Sabtu 26/4).

 

Lomba terbagi dalam dua kelompok, untuk Kelompok Bermain meliputi Lomba Estafet Gembira, Lomba memindahkan bendera sesuai warna, lomba menggelompokkan biji-bijian dan lomba bercerita dengan gambar.

 

Lomba untuk kategori taman kanak-kanak meliputi Lomba menendang bola, menyusun dan menempel bentuk geometri, lomba meronce manik-manik, lomba geguritan dan mendongeng dalam bahasa Jawa.

 

Ketua Panitia Hj. Maryamah mengungkapkan, kegiatan lomba di tingkat kecamatan ini bertujuan untuk merangsang kreatifitas anak PAUD dan TK, serta mencetak generasi 45, disamping sebagai persiapan menghadapi lomba yang sama di tingkat kabupaten.

Kegiatan dalam rangka Hari Anak Nasional ini diikuti oleh 18 kelompok bermain dan 14 TK. Para juara 1 dalam kegiatan ini akan mewakili kecamatan Padamara untuk lomba yang sama di tingkat kabupaten.

 

Juara memindahkan bendera juara 1 kelompok bermain Ar Rosyud, mengelompokkan biji-bijian juara 1 kelompok bermain Islamic Kids, Bercerita dengan gamnbar Islamic Kids dan estafet gembira juara 1 kelompok bermain As Islah. Sedangkan untuk hasil lomba tingkat taman kanak-kanak masih didiskusikan, karena belum semua peserta menyerahkan akte kelahiran sebagai ketentuan lomba untuk mengetahui usia peserta. (umg)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.