Kemeriahan Karnaval Memperingati HUT RI 74 DINDIKBUD Kab. Purbalingga

Sabtu,24 Agustus 2019

DinDikBud

      Pawai Karnaval dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Kemerdekaan RI di Purbalingga, Sabtu(24/8/2019), berlangsung meriah.

Pawai itu diikuti kontingen dari instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purbalingga, jajaran OPD,sekolah,pemerintah kecamatan dan desa/kelurahan,BUMD ,Ormas/umum dan lain-lain.
Pawai Di ikuti oleh 102 Pesrta dari Seluruh penjuru Purbalingga termasuk Pemkab Purbalingga. Deru suara musik drumben mengentak menyedot perhatian para penonton.
Penampilan grup Karnaval Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga dengan apik beratraksi di depan Bupati Purbalingga Ibu Diah Hayuning Pratiwi bersama jajaran pejabat Forkompida, Pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD), serta tamu undangan lain di panggung kehormatan.

DinDikBud
   Pawai Karnaval dimulai sekitar pukul 08:00 WIB dan sepanjang rute yang dilewati karnaval warga terlihat memadati kanan dan kiri jalan dengan antusias. Sementara eksplorasi potensi daerah ditampilkan masing-masing Peserta Karnaval yang mampu menyedot perhatian penonton tersebut.
Pawai Karnaval ini seolah menjadi ajang pamer potensi para Peserta. Penampilan dari masing-masing Peserta ini menggambarkan potensi dan keragaman budaya di Purbalingga.
DinDikBud
Mobil hias milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan misalnya, mobil dihias dengan umbul umbul dan Bendera. Selain itu mobil juga dikreasikan dengan alat musik tradisional Karawitan milik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

DinDikBud
  Kegiatan ini juga melibatkan masyarakat sekitar dan siswa sekolah.Pawai Karnaval diikuti seluruh instansi pemerintahan, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), sekolah, kelompok kesenian dan budaya serta lain sebagainya.
Para peserta menampilkan berbagai unggulanya  masing-masing dengan puluhan mobil hias yang meramaikan pawai Karnaval tersebut.

Dan Alhamdulillah Rasa syukur terpancar dari Peserta Pawai Karnaval Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Purbalingga yang mendapatkan Juara 3 Kategori OPD.

DIRGAHAYU REPUBLIK
INDONESIA 74
PURBALINGGA PERWIRA

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.