SELAMA TIGA HARI SISWA SDN KEJOBONG 3 IKUTI PESANTREN RAMADAN

Selama tiga hari sejak Hari Senin 29 Juli hingga hari ini 31 Juli, semua siswa SDN 3 Kejobong mengikuti pesantren Ramadan. Kegiatan yang diselenggarakan di lingkungan sekolah tersebut, dibuka kepala sekolah setempat.
Kepala SDN 3 Kejobong Hj  Mutingah SPd., usai penutupan kegiatan pesantren Ramadan siang tadi mengatakan, kegiatan ini sengaja dilaksanakan dalam bulan Ramadan ini. Disamping untuk mempertebal iman anak didik, juga sesuai dengan misi dan visi sekolah. Yakni mewujudkan insan yang bertakwa.
Kegiatan ini bertujuan agar para siswa menjadi anak yang bertakwa dengan harapan meningkatkan iman supaya jujur dan tanggungjawab, ikhlas supaya rela berkorban, sholat untuk mendidik supaya disiplin, sabar supaya kuat dan syukur supaya ditambah nikmatnya.
Sedangkan materi yang disampaikan meliputi keimanan, ibadah, al quran, akhlak, tareh dan muamalah. Materi disampaikan oleh para pendidik dan karyawan sekolah setempat.
Ditambahkan Mutingah, selama pesantren Ramadan, para siswa masuk sekolah jam 8 pagi, dan pulang jam 12.00 wib setelah melakukan sholat duhur secara berjamaah.
Dalam penutupan kegiatan pesantren Ramadan siang tadi, diakhiri dengan pemberian penghargaan bagi siswa berprestasi selama mengikuti kegiatan pesantren.

[email protected]

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *