SMAN BUKATEJA BANGUN MASJID BARU

Untuk meningkatkan fungsi masjid sekolah sebagai tempat sholat berjamaah, SMAN Bukateja saat ini sedang membangun masjid baru. Masjid sebagai pengganti masjid lama yang sudah tidak representative ini dibangun dengan dana selama dua tahun anggaran.
Masjid ini dibangun sebagai masjid sekolah termewah di Purbalingga. Disamping luasnya juga bahan lantai yang digunakan tidak lagi keramik, namun sudah menggunakan granit. Termasuk juga lapisan dindingnya.
Kepala SMAN Bukateja Suranto mengatakan, pembangunan masjid yang menelan anggaran Rp. 350 juta, saat ini dalam tahap finishing, yakni pembuatan tempat wudlu. Kemungkinan dalam bulan Maret sudah dapat difungsikan.
Pihaknya prihatin ketika baru menjabat sebagai kepala sekolah setempat. Bangunan masjid sekolah jarang digunakan. Bahkan terlihat kotor, karena banyak kotoran katak dan burung hantu.
Sehingga masjid yang baru, lantainya dibangun lebih tinggi dari sebelumnya. Demikian pula dengan atapnya juga lebih tinggi. Disamping menghindari adanya katak yang naik, juga agar bangunan masjid terkesan anggun.
Diungkapkan Suranto pembangunan masjid tersebut dilakukan karena bangunan tersebut merupakan bangunan lama dan agar menampung jamaah yang lebih banyak
Masjid lama berukuran 6 X 8 meter, sedangkan masjid yang baru berukuran 11 X 15 meter. Diharapkan dengan masjid yang lebih besar ini mampu digunakan untuk sholat dluhur berjamaah dan untuk kegiatan-kegiatan keagamaan serta pembelajaran lainnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.