SMP Istiqomah Sambas Juara Umum Lomba Mapsi

PURBALINGGA – Lomba Mata Pelajaran dan Seni Islami (Mapsi) Ke-11 Kabupaten Purbalingga selesai terlaksana, Sabtu (8/9). Segenap rangkaian lomba tersebut, SMP Istiqomah Sambas Purbalingga dinyatakan sebagai juara umum dan berhak menerima piala bergilir tahun ini.

Tercatat beberapa cabang perlombaan Mapsi kali ini  SMP Istiqomah Sambas memborong perolehan Juara 1. Lomba Tilawah putra, Juara 1 diraih oleh SMP Istiqomah Sambas (Abdurrahman Sudais), Juara 2 diraih SMP Negeri 1 Rembang dan Juara 3 SMP Negeri 3 Purbalingga. Lomba Tilawah putri, Juara 1 diraih oleh Mundiarti SMP Negeri Karangjambu (Mundiarti), Juara 2 diraih SMP Negeri 2 Karangmoncol dan Juara 3 diraih SMP Negeri 1 Karangmoncol.

Lomba Tartil putra, Juara 1 diraih oleh Irfan Safiq Azmi Aziz dari SMP Istiqomah Sambas, Juara 2 diraih SMP Negeri 1 Purbalingga dan Juara 3 diraih oleh SMP IT Harapan Umat Purbalingga. Lomba Tartil putri, Juara 1 diraih oleh Aulia Santosa dari SMP Negeri 1 Purbalingga, Juara 2 diraih oleh SMP Istiqomah Sambas dan Juara 3 diraih oleh SMP Negeri 3 Kalimanah.

Lomba Kaligrafi putra, Juara 1 diraih oleh M Tegar Al Faridho dari SMP Negeri 4 Karangmoncol, juara 2 diraih oleh SMP Negeri 1 Rembang dan Juara 3 diraih oleh SMPN 1 Karangmoncol. Lomba Kaligrafi putri, Juara 1 diraih oleh Nia S dari SMP Negeri 4 Karangmoncol, Juara 2 dari SMP Negeri Karangmoncol dan Juara 3 diraih oleh SMP Negeri 1 Bobotsari.

Lomba Pidato putra, Juara 1 diraih oleh Abdan Nur Purbani dari SMP Negeri 3 Purbalingga, Juara 2 diraih oleh SMP Negeri 1 Bobotsari, Juara 3 diraih oleh SMP Istiqomah Sambas. Lomba Pidato putri, Juara 1 diraih F Az Zuhro dari SMP Negeri 1 Purbalingga, Juara 2 dari SMP Negeri 1 Rembang dan Juara 3 diraih SMP Negeri 1 Kemangkon.

Lomba Hadroh/Rebana diraih SMP Negeri 1 Karangmoncol, Juara 2 SMP Negeri 3 Karangmoncol dan Juara 3 diraih SMP Negeri 3 Purbalingga. Lomba Cerdas Cermat, Juara 1 diraih SMP Istiqomah Sambas, Juara 2 diraih oleh SMP Negeri 1 Bukateja, Juara 3 diraih oleh SMP Negeri 1 Kemangkon

Lomba Musabaqoh Hifdzil Quran (MHQ) putra, Juara 1 diraih oleh Rafi Zafran Saputra dari SMP Istiqomah Sambas, Juara 2 dari SMP IT Harapan Umat Purbalingga dan Juara 3 diraih SMP Negeri 1 Bobotsari. Lomba MHQ putri, Juara 1 diraih oleh Nanda A dari SMP Negeri 3 Purbalingga, juara 2 dari SMP Negeri 1 Mrebet dan Juara 3 diraih oleh SMP Muhammadiyah 1 Purbalingga.

Mereka yang meraih Juara 1 sesuai janji diberikan penghargaan oleh Plt Bupati Purbalingga masing-masing 1 unit sepeda dan oleh panitia penyelenggara diberi piala dan piagam. Mereka yang meraih Juara 1 juga otomatis bakal meningkat untuk mengikuti Lomba Mapsi tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sementara itu Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi SE BEcon MM yang diwakili kehadirannya oleh Sekretaris Daerah Purbalingga Wahyu Kontardi SH menyampaikan melalui lomba Mapsi ini kita telah mendapatkan data untuk mengevaluasi hasil pembelajaran agama islam di sekolah.

“Lebih jauh diharapkan agar para siswa dapat mengamalkan dan syukur – syukur ikut mandakwahkan ilmu yang telah diperolehnya dalam kehidupan nyata ditengah- tengah masyarakat,” katanya.

Plt Bupati atas nama pribadi dan pemerintah daerah menyampaikan ucapan selamat kepada semua peserta yang meraih peringkat juara. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan di even lomba Mapsi tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

“Bagi para peserta yang kali ini belum berhasil menunjukan prestasinya, saya pesen tidak perlu berkecil hati. Masih ada kesempatan di waktu-waktu yang akan datang, terus berlatih serta memacu diri,” katanya.

Disamping itu, ia mengingatkan bahwa semangat berlomba untuk meraih penghargaan jangan sampai menggeser niat ikhlas untuk meningkatkan syiar agama islam dan menjadikan amalan rutin dalam kehidupan sehari-hari. Kepada para dewan hakim/ juri Ia sampaikan terima kasih dan apresiasinya atas tugas-tugas yang telah diemban dengan baik.(Gn/Humas)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.