Dua Siswi MAN Borong Juara di Lomba Essay IPB

prestasi MAN JUARA 1 dan 3 LE OLIMP LINGK 2013 IPB

7Siswa kelas XI Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purbalingga, Dianawati, sukses menyabet Juara 1 Lomba Essay dalam Rangkaian Olympiade Lingkungan Unit Konservasi Fauna (UKF) di Institut Pertanian Bogor (IPB), Sabtu (5/10). Selain Diana, siswa MAN Lainnya, Denanda Febri Kurnia Fandi, menjadi runner up atau juara keduanya.

Menurut Kepala MAN Purbalingga, Drs H Mohammad Alwi MPdI melalui guru pembimbing Mukholiq Adi Susatyo, pihaknya mengirimkan 13 siswa untuk mengikuti empat mata lomba dalam olympiade yang digelar perguruan tinggi ternama di Bogor itu. Ke-13 siswa sukses masuk semifinal dan final. Sayangnya, hanya dua siswa yang berhasil menjadi juara.

“Kami tetap sangat bersyukur. Karena ini adalah kali pertama kami mengikutkan siswa-siwa kami ke olympiade yang diselenggarakan IPB,” ujarnya bangga.

Selain berjaya di IPB, satu tim dari MAN juga meraih Juara 1 dalamprestasi MAN Juara di UNSOED

Lomba Cerdas Cermat Kebumian dalam Dies Natalis Jurusan Geologi UNSOED ke-7 akhir pekan lalu. Satu tim terdiri dari tiga siswa itu antara lain Arief Usman Hakim, Agrefa Tania dan Lulu Fikti.

 

Tingkatkan SDM Guru

Meskipun sering menggondol juara di berbagai lomba, MAN Purbalingga tetap berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui peningkatan kapasitas SDM guru dan karyawannya. Alwi mengatakan, Senin (7/10), pihaknya menyelenggarakan Workshop Peningkatan Mutu SDM bagi guru dan karyawan MAN.

“Materinya tentang tela’ah Kurikulum 2013 dan Sosialisasi Jejaring Sosial khusus Pendidikan Edmodo,” jelasnya.

Untuk memahami kurikulum 2013, pihaknya mengundang pelatih langsung dari Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Sukardi MPd. Untuk mengenalkan Edmodo, pihaknya mengundang Sodikin SAg, salah satu kepala MTs di Bojongsari yang memang dikenal pakar dalam hal ini. (cie)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.