Mlaku-Mlaku Karo Guru, Diikuti Ribuan Peserta

Bupati Purbalingga mengibarkan bendera start pada acara jalan sehat Mlaku Mlaku Karo Guru di alun-alun Purbalingga1PURBALINGGA, Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2014, Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan kegiatan jalan sehat bagi para guru dan siswa.

Kegiatan yang bertajuk Mlaku Mlaku Karo Guru, untuk menuju Purbalingga Sehat, diikuti seluruh guru SD, SMP/MTs, SMA/MK/MA, serta para anak sekolah tingkat SMP, hingga SMA di kota Purbalingga berjumlah sekitar delapan ribu peserta.

Dalam sambutanya Bupati Purbalingga Sukento Rido Marhaendrianto saat melepas peserta jalan sehat Mlaku Mlaku Karo Guru di Alun alun Purbalingga, Minggu (11/5), mengatakan, agar kegiatan jalan sehat tersebut diharapkan mampu mewujudkan/mencetak para pendidik/guru, serta murid generasi penerus bangsa untuk menjadi generasi emas.

“Dengan berolahraga, khusunya jalan sehat ini, mudah-mudahan akan terwujud, serta mencetak insane guru, dan melahirkan para murid generasi muda juga sebagai jembatan untuk mewujudkan generasi emas yang gemilang. Oleh sebab itu semoga eksistensi guru akan tetap jaya, guna mendukung program “Purbalingga Emas,”pintanya.

Untuk itu, kata Kento kegiatan jalan yang bertema Mlaku Mlaku Karo Guru, untuk menuju Purbalingga yang sehat dalam rangka hardiknas tahun 2014, dapat menjadikan para guru dan para anak didik menjadi manusia yang berakhlakul karimah.

Kepala Bidang Pedidikan Dasar pada Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Sarjono menegaskan, bahwa, kegiatan jalan sehat tersebut bertujuan untuk menjaga, serta membangun solidaritas, soliditas jajaran pendidikan agar mempunyai semangat membangun bersama pendidikan di Purbalingga.

“Karena dengan semangat bersama, yang dibangun dengan berbagai cara, pada saatnya akan menjadi kekuatan besar kita harapkan. Selain itu untuk memajukan kabupaten Purbalingga Emas, lewat dunia pendidikan,”tuturnya.

Jalan sehat yang diikuti ribuan guru dan siswa menyediakan berbagai macam hadiah, dan doorprize, berupa sepeda gunung, mesin cuci, lemari es, kompor gas serta 200 paket dorrprize lainya.

Bendera start dikibarkan oleh Bupati Purbalingga disaksikan Ketua DPRD Kabupaten Purbalingga Tasdi, dan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Purbalingga Tri Gunawan tepat pukul tujuh pagi, sebagai awal dimulainya jalan sehat yang menempu rute dari alun-alun Purbalingga kearah timur jalan Sudirman, hingga tugu Bancar depan Makodim Purbalingga terus ke selatan Polsek Purbalingga.

Selanjutnya peserta melewati Jalan Letkol Isdiman kearah barat hingga pertigaan ke arah SMPN 1 Purbalingga, dan terakhir finis di alun-alun. (Humas – Kie_Man)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.