Peringati HUT, DWP Purbalingga Bantu 40 Siswa SD

Dalam rangka memperingati HUT Dharma Wanita Persatuan ke-14 tahun 2013, DWP Purbalingga hari ini (Sabtu, 7/12) akan memberikan bantuan pendidikan bagi Siswa SD anak keluarga kurang mampu. Bantuan akan diserahkan pada upacara peringatan HUT DWP di Pendapa Dipokusumo.

“Tahun lalu diberikan untuk anak PNS golongan I dan II. Kali ini untuk masyarakat kurang mampu yang tersebar di seluruh kecamatan se kabupaten Purbalingga. Jumlahnya 40 anak,” ungkap Ketua DWP Purbalingga Ny. Wiwik Imam Subijakto, Jum’at (6/12).

Wiwik melanjutkan, pemberian bantuan pendidikan merupakan rangkaian program kerja dari bidang pendidikan dalam rangka HUT ke-14 DWP. Dana bantuan biaya pendidikan berasal dari APBD dan Kas DWP. Masing-masing anak menerima bantuan Rp 120.000.

“Kami berharap, kepada para orang tua yang anaknya menerima bantuan untuk dapat menggunakan dana bantuan dengan bijaksana,” harapnya.

Wiwik menambahkan, dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan, pihaknya telah menyelenggarakan beberapa kegiatan yakni anjangsana ke mantan Ketua Korpri Sudino BA dan Drs Subeno MM, serta anjangsana ke Ponpes Mujahadah Mrebet dan Panti Asuhan Muhammadiyah Kecamatan Bobotsari. Khusus anjangsana ke Ponpes dan Panti Asuhan, tim DWP juga memberi bantuan berupa sembako.

Kegiatan lainnya, tambah Wiwik,  berupa Lomba Paduan Suara Hymne dan Mars DWP tingkat Kabupaten.  Pada kegiatan ini, kelompok DWP Dinas Pendidikan berhasil menjadi juara pertama. Peringkat dua hingga harapan tiga berturut-turut kelompok DWP Kecamatan Kertanegara,  DWP Kec Bojongsari, DWP Rumah Tahanan, DWP Kec Kalimanah dan DWP Kec Purbalingga.

Panitia juga menentukan Dirigen terbaik NY Tristiati Iksanudin dari DWP Dinas Pendidikan kemudian Ny Ida Susilowati DWP RSUD dr Goeteng Tarunadibrata dan Ny Fitri Handayani dari DWP Kecamatan Karanganyar.

“Pemenang mendapat piala, piagam dan bingkisan. Hadiah juga diserahkan pada saat upacara sekaligus sebagai puncak rangkaian peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan,” jelasnya.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.