Pesta Siaga Kwarcab Purbalingga

PURBALINGGA, Kwartir Cabang (Kwarcab) gerakan pramuka Purbalingga, Sabtu (21/2) hari ini menggelar pesta siaga di Bumi Perkemahan Munjuluhur, Desa Bojongsari, Kecamatan Bojongsari. Pesta siaga akan diikuti 18 utusan kwartir ranting se-Purbalingga. Setiap ranting mengirimkan dua barung, masing-masing putra dan putri.

Andalan Cabang Urusan (Ancu) Humas Kwarcab Purbalingga, Ir Prayitno, M.Si mengungkapkan, pesta siaga merupakan wahana latihan variasi berkala setiap satu tahun sekali dari perindukan/barung tergiat di masing-masing Kwartir Ranting. Melalui pesta siaga, antar peserta bisa bertukar pengalaman, pengetahuan dan kecakapan. Pesta siaga dimaksudkan untuk memberikan bekal kemampuan kepada pramuka siaga agar memiliki keimanan, ketaqwaan kepada Tuhan, mampu menunjukan sikap mental dan moral yang kuat, mampu mengendalikan emosional, memiliki kepribadian, berwatak, dan berbudi pekerti luhur.

“Para peserta pesta siaga juga akan diberi materi tentang pengetahuan, kecerdasan, ketrampilan, ketangkasan, olahraga serta kemapuan untuk memilki kepedulian terhadap seasama hidup, lingkungan dan budaya Indonesia,” kata Prayitno. (h)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published.